*Materi Iklan Elektronik*
Dalam menyajikan iklan elektronik harus memperhatikan beberapa unsur
iklan agar menarik perhatian masyarakat seperti berikut. Berikut secara umum dijelaskan mengenai unsur iklan agar menarik.
1. Perhatian (Attention)
Iklan yang baik harus dapat menarik perhatian masyarakat umum.
2. Minat (Interest)
Setelah mendapat perhatian, unsur iklan harus ditingkatkan menjadi
minat. Apabila minat sudah ada, maka akan timbul rasa ingin tahu
secara rinci dalam diri konsumen.
3. Keinginan (Desire)
Iklan hendaknya mencakup cara untuk menggerakkan keinginan
konsumen.
4. Rasa Percaya (Conviction)
Untuk mendapat rasa percaya dalam diri konsumen, sebuah iklan
harus ditunjang berbagai kegiatan peragaan. Kegiatan peragaan di
antaranya seperti pembuktian atau sebuah kata-kata.
5. Tindakan (Action)
Tindakan merupakan tujuan akhir dari produsen untuk menarik
kembeli atau menggunakan produk dan jasanya.
Perhatikan Vidio Di bawah ini
Latihan Soal
Sekarang, coba sebutkan unsur-unsur iklan
Lakukan kegiatan dengan mengisi kolom berikut.
Unsur Iklan Elektronik
.............................................................................
No. Radio | Televisi | Internet|
.........................................................................
1....................................................................
2..................................................................
3. ..................................................................
4..................................................................
Dalam menyajikan iklan elektronik harus memperhatikan beberapa unsur
iklan agar menarik perhatian masyarakat seperti berikut. Berikut secara umum dijelaskan mengenai unsur iklan agar menarik.
1. Perhatian (Attention)
Iklan yang baik harus dapat menarik perhatian masyarakat umum.
2. Minat (Interest)
Setelah mendapat perhatian, unsur iklan harus ditingkatkan menjadi
minat. Apabila minat sudah ada, maka akan timbul rasa ingin tahu
secara rinci dalam diri konsumen.
3. Keinginan (Desire)
Iklan hendaknya mencakup cara untuk menggerakkan keinginan
konsumen.
4. Rasa Percaya (Conviction)
Untuk mendapat rasa percaya dalam diri konsumen, sebuah iklan
harus ditunjang berbagai kegiatan peragaan. Kegiatan peragaan di
antaranya seperti pembuktian atau sebuah kata-kata.
5. Tindakan (Action)
Tindakan merupakan tujuan akhir dari produsen untuk menarik
kembeli atau menggunakan produk dan jasanya.
Perhatikan Vidio Di bawah ini
Latihan Soal
Sekarang, coba sebutkan unsur-unsur iklan
Lakukan kegiatan dengan mengisi kolom berikut.
Unsur Iklan Elektronik
.............................................................................
No. Radio | Televisi | Internet|
.........................................................................
1....................................................................
2..................................................................
3. ..................................................................
4..................................................................
Komentar
Posting Komentar